Jelang Idul Fitri Pj Bupati Bantaeng Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional

  • Bagikan
Foto: Pemantauan harga pokok oleh Pj Bupati Andi Abubakar, bersama Forkopimda dan kepala OPD, di pasar sentral. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID  -- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng didampingi Sekretaris Daerah, Abdul Wahab, Forkopimda dan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, melakukan Pemantauan Harga dan bahan pokok secara langsung di Pasar Sentral Bantaeng, Kamis 4 April 2024.

Kegiatan ini, dilakukan guna memantau stabilitas harga kebutuhan pokok di Kabupaten Bantaeng utamanya beras, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, cabai dan lainnya.

Pj Bupati Andi Abubakar, mengatakan kegiatan ini selain untuk memastikan bahwa ketersediaan pangan dan bahan pokok ada dan tersedia, juga untuk menentukan strategi terlebih mendekati perayaan Idul Fitri, agar kata dia harga kebutuhan pokok dapat tetap stabil.

"Kita sudah menyiapkan beberapa strategi termasuk pelaksanaan Gelar Pangan Murah dan pemanfaatan belanja tidak terduga untuk kita mengintervensi apabila terjadi peningkatan harga komuditi yang melampau terlalu tinggi sehingga kita bisa mengendalikan harga tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut menambahkan bahwa, saat ini sementara dilakukan pengkajian dengan mengambil data-data dari pedagang yang ada di pasar-pasar bukan hanya di pasar sentral.

“Sehingga nanti menjelang lebaran harga, bisa tetap kita kendalikan dan ketersediaan bahan pokok masyarakat bisa tercukupi,” kata dia. (mad/has/b)

  • Bagikan