207 JCH Bantaeng Bakal Berangkat ke Tanah Suci

  • Bagikan
Foto: JCH Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Jemaah Calon Haji (JCH) di Kabupaten Bantaeng yang tergabung dalam kloter 15 gelombang pertama embarkasi Makassar, bakal berangkat pada pertengahan bulan Mei 2024.

Saat ini, sejumlah JCH mengikuti manasik haji di tingkat kecamatan masing-masing, selain itu JCH juga mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Sebelumnya adapun jumlah jemaah yang mengikuti bimbingan manasik haji tingkat kabupaten Bantaeng di Gedung Balai Kartini ini sebanyak 204 orang, dengan rincian kuota resmi 174 jemaah, prioritas lansia 11 jemaah, dan cadangan lunas 19 jemaah.

Dengan rincian, petani 51 orang, PNS 38 orang, wiraswasta 19 orang, pegawai BUMN atau BUMD 2 orang, pensiunan 2 orang, serta 5 orang tanpa keterangan.

Namun jumlah 204 itu, bertambah setelah ada yang dimutasi untuk digabung ke Bentaeng.

“Betul, 207 jemaah calon haji yang gabung di Bantaeng,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng, Abdul Kadir Jailani, saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Kamis 25 April 2024.

Dia berharap, agar masyarakat Bantaeng mendoakan JCH, sehingga dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar.

“Manasik sudah berjalan. Berangkat sekira tanggal 20 Mei melalui gelombang pertama embarkasi Makassar.

Kita mohon doa dari masyarakat Bantaeng, sehingga JCH sehat dalam persiapan berangkat, dan kembali lagi ke Bantaeng dengan selamat,” harap dia.

Sekadar diketahui, JCH di Bantaeng 2024, didominasi dengan IRT. (mad/has/b)

Penulis: Ahmad ZhuhriEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan