Andi Uke Banyak Habiskan Masa Jabatannya di Bidang Pemerintahan

  • Bagikan

Saat ini perempuan yang mengemban amanah sebagai pimpinan atau kepala dinas sudah sering kita temui, karena dewasa ini, perempuan sudah memiliki kesempatan yang sama untuk menunjukan kemampuannya bahwa ia berhak menjadi seorang pemimpin.

Tidak terkecuali, perempuan yang dikenal cukup ramah di jajaran pemerintahan yakni Andi Uke Indah Permatasari, ia merupakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bulukumba.

Ia banyak bercerita bahwa menjadi Kepala DLHK dijalaninya baru beberapa minggu, meski demikian ia harus mampu berinteraksi dengan cepat di lingkungan barunya. Hal ini dilakukan agar apa yang diharapkan dalam pekerjaannya bisa tercapai dengan baik sesuai dengan hasil yang diharapkan.

"Jadi pertama itu memang saya harus interaksi cepat, bergerak cepat, karena banyak hal atau pekerjaan yang menanti kita di depan," katanya.

Tak sampai disitu saja, dalam menjalankan jabatannya, ia akan berusaha menghilangkan sekat antara pimpinan dan bawahan.

"Saya tidak mau ada sekat, pada intinya mari kita bekerja sama sesuai tupoksi masing-masing, mari kita bekerja secara ikhlas, profesional dan kerja cerdas," bebernya.

Diceritakannya juga bahwa ia memulai karirnya dijabatan pemerintahan saat ia menyelesaikan studinya di IPDN pada tahun 2008 dan diberikan tugas pertama di Kantor Gubernur.

"Selama beberapa bulan disana, pada tahun 2009 saya bergabung di BKD sebagai staf hingga akhirnya menjadi Sekretaris Lurah Loka pada tahun 2011 saya diamanahkan menjadi Lurah Loka," tuturnya.

Lanjut pada tahun 2014, ibu dari tiga orang anak ini menjabat sebagai Kasubid di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), hingga tahun 2016 ia menjadi Kabid Pemdes di DPMD.

"Masih di instansi yang sama, pada tahun 2017, ia menjabat sebagai Sekretaris PMD dan tahun 2019-2020 ia menjabat sebagai Camat Gantarang," tambahnya.

Kepala Dinas yang sering disapa Andi Uke ini, banyak menghabiskan masa jabatannya di pemerintahan di bidang pemerintahan. Tercatat hampir delapan tahun lamanya.

"Setahun saya jadi Camat, saya kemudian kembali ke DPMD, hingga akhirnya di tahun 2023 kemarin saya dilantik menjadi kepala DLHK," tutupnya. (*)

Penulis: FITRIANI SALWAREditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan