BKPSDMA Sinjai Evaluasi Kinerja ASN Tahun 2023

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Sinjai melaksanakan evaluasi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tahun 2023, Rabu, 10 Januari 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pencapaian target kinerja serta mendukung peningkatan kompetensi dan produktivitas ASN.

Selain evaluasi kinerja ASN, kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor BKPSDMA Sinjai juga dirangkaikan dengan penyusunan sasaran kinerja pegawai untuk tahun 2024.

Kegiatan ini diikuti para Kasubag Umum dan Kepegawaian dari masing-masing instansiLingkup Pemkab Sinjai.

Analis Sumber Daya Manusia (SDM) BKPSDMA Sinjai, Munib Burhan mengatakan evaluasi kinerja ini adalah langkah strategis untuk mengidentifikasi potensi dan perbaikan yang diperlukan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap, hasil evaluasi ini dapat menjadi dasar bagi pengembangan profesionalisme ASN di masa mendatang,” harapnya.

Ditambahkan bahwa pelaksanaan evaluasi kinerja ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan guna meningkatkan kinerja para ASN di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Laporan kinerja itu menjadi wajib bagi seluruh ASN untuk mengerjakannya dan pelaporannya harus dilaporkan secara berjenjang. Mulai dari atasan langsung, pimpinan unit organisasi, dan nantinya kita akan laporkan ke BKN melalui aplikasi SIASN,” jelasnya

.Untuk menunjang kinerja ASN, ke depan kata Munib, akan dilaksanakan evaluasi secara berkala dalam waktu sekali dalam triwulan.

Diharapkan hasil dari evaluasi ini dapat menciptakan ASN yang profesional, bertanggung jawab, dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (mul/has/B)

Penulis: BASO MAREWA Editor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan