Disdukcapil Jadwalkan Kunjung ke Semua SMA Sederajat

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba, menjadwalkan kunjungan ke semua SMA/SMK sederajat di Bulukumba. Kunjungan ini dalam rangka mengoptimalkan pelayanan perekaman e-KTP bagi pemilih pemula atau anak sekolah yang berumur 17 tahun.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bulukumba, Dedi Rahmadi mengatakan, program ini menjadi prioritas menjelang pelaksanaan Pemilu, 14 Februari 2024 nanti. Tujuannya guna memberikan kesempatan bagi siswa yang telah memasuki usia 17 tahun menggunakan hak pilihnya.

"Hal ini salah satu atensi. Alhamdulillah sudah banyak sekolah yang sudah kami kunjungi dan mereka (siswa) sangat antusias menyambut kedatangan kami," ungkapnya, Kamis 11 Januari 2024.

Dedi mengatakan secara umum ada ribuan pelajar di Bulukumba yang terdaftar bersyara memiliki KTP dan pemilih pemula. Saat ini, sebagian di antara mereka telah melakukan perekaman e-KTP dan siap untuk dicetak.

"Selain perekaman biometrik juga dilakukan aktivasi identitas kependudukan digital (IKD). Ini dilakukan dalan rangka optimalisasi perekaman untuk pemilih pemula," ungkapnya.

Dedi menargetkan, perekeman e-KTP bagi seluruh pelajar yang telah bersyarat dan terdata tuntas pada awal Februari mendatang. Selain perekaman mobile, layanan juga di buka di Kecamatan Kindang dan Bulukumpa.

"Jadi sekolah yang ada di wilayah dua kecamatan ini bisa langsung perekaman di kantor kecamatan setempat. Bagi siswa yang belum melakukan perekaman, bisa langsung ke Kantor Disdukcapil," tutupnya. (*)

Penulis: SUMARNIEditor: SUPARMAN
  • Bagikan