Gedung Satap jadi Tempat Foto Favorit Masyarakat

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Gedung perkantoran satu atap lingkup Pemda Bulukumba atau Gedung Phinisi tak hanya difungsikan sebagai kantor pelayanan pemerintahan. Di sisi lain, salah satu ikon baru kota Bulukumba ini juga menjadi tempat berfoto masyarakat.

Tampilan gedung yang modern dan futuristik cukup menarik bagi masyarakat berfoto ria di gedung berlantai empat itu. Apalagi di atap gedung tersebut terdapat miniatur Kapal Pinisi yang menjadi ikon Bulukumba sebagai Bumi Panrita Lopi.

Seperti yang terlihat pada, Kamis sore, 11 Januari 2024 kemarin. Sejumlah warga terlihat asyik berfoto ria di atap gedung pemerintah tertinggi di Kabupaten Bulukumba ini.

Salah satu warga, Bunga Nirwana mengaku takjub dengan desain gedung tersebut. Terlebih pemandangan kota Bulukumba terlihat jelas dari atap gedung tersebut.

"Alhamdulillah gedung ini sangat bermanfaat. Bukan hanya ASN saja, tapi masyarakat umum juga bisa ke sini. Semoga bapak bupati dimudahkan untuk terus bekerja," ucap wanita cantik ini.

Bahkan, Bunga mengaku jauh-jauh dari Kecamatan Rilau Ale hanya untuk menyaksikan dan menikmati langsung pemandangan kota Bulukumba dari atap Gedung Pinisi. Selama ini ia hanya menyaksikan foto story warga dari media sosial.

"Lihat dari story teman-teman di WA (WhastApp) dan Instagram. Jadi penasaran ke sini juga, ternyata memang keren viewe-nya," ucap Bunga yang datang bersama beberapa rekannya.

Warga lainnya, Takdir juga mengaku pertama kali menginjakkan kaki di gedung kebanggaan masyarakat Bulukumba ini. Awalnya ia ragu bisa masuk di gedung pemerintahan ini.

"Saya kira tidak dibuka untuk umum, ternyata bisaji. Alhamdulillah, keren memang pemandangannya dari atas gedung," ucap pria asal Kecamatan Gantarang ini.

Rencananya, Gedung Pinisi akan resmi digunakan pada, Senin, 15 Januari 2024 mendatang. Sebanyak delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan berkantor di gedung empat lantai ini.

Gedung yang dibangun dengan total anggaran sebesar Rp 53 miliar ini dilengkapi berbagai fasilitas. Selain basement parking (parkiran di bawah gedung), juga dilengkapi food curt atau pujasera di lantai empat.

Gedung Pinisi diharapkan akan mengoptimalka pelayanan pemerintahan dan masyarakat di Kabupaten Bulukumba. (*)

Penulis: Sri Nabila Safnas Editor: Suparman
  • Bagikan