Siswa MIS YPPI Sulap Botol Bekas Bernilai Guna

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- MIS YPPI Kabupaten Bulukumba berupaya meningkatkan kepedulian peserta didik terhadap lingkungan dengan memanfaatkan barang bekas menjadi barang yang bernilai. Salah satunya dengan mengolah botol bekas menjadi tempat pensil.

Guru Seni Budaya dan Prakarya, Islamia mengatakan, botol bekas air minum kemasan yang dibuang begitu saja setelah digunakan. Padahal jika diolah dengan tepat bisa diubah menjadi barang yang bernilai guna.

"Cara pembuatannya pun mudah. Alat dan bahannya juga muda ditemukan, cukup menggunakan gunting, karton lem, dan spidol warna," paparnya, Kamis 11 Januari 2024.

Islamia berharap, selain membuat tempat pensil, para murid nantinya dapat mengembangkan kreativitasnya. Tidak hanya botol bekas, tapi juga barang-barang bekas lainnya bisa diubah menjadi barang bernilai.

"Dengan mengubah barang bekas menjadi barang yang lebih bernilai guna, berarti kita termasuk orang yang produktif dan mengurangi limbah sampah yang setiap harinya semakin banyak dan menumpuk di bumi," ucapnya.(**)

Penulis: SUMARNI Editor: SUPARMAN
  • Bagikan