Wakili Pj Bupati, Sekda Sinjai Hadiri Rakor Kesiapan Pemilu di Polres Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Polres Sinjai menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk mempermantap kesiapan Sinjai dalam rangka pelaksanaan Pemilu Serentak pada hari Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

Hadir dalam pertemuan ini Penjabat (Pj) Bupati Sinjai yang diwakili Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, Ketua KPU Sinjai Muhammad Rusmin, Ketua Bawaslu Sinjai M. Arsal Arifin, perwakilan Kejaksaan Negeri Sinjai, Pengadilan Negeri Sinjai, dan para pejabat utama Polres Sinjai.

Dipimpin langsung Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah, rakor ini dilaksanakan di ruang vidcon Polres Sinjai, dan juga diikuti jajaran Polsek dari masing-masing kecamatan via zoom, Senin, 29 Januari 2024.

Dalam pemaparannya, Kapolres menuturkan bahwa pertemuan tersebut dilaksanakan untuk membahas langkah-langkah konkret dalam proses tahapan Pemilu yang tidak lama lagi akan memasuki hari pencoblosan.

Seperti dalam hal pendistribusian logistik, dan pola pengamanan yang akan dilakukan demi mewujudkan Pemilu yang aman dan damai.

“Mengingat akan bergesernya logistik Pemilu ke TPS menjelang pencoblosan. Apalagi cuaca dan medan di Kabupaten Sinjai ini perlu menjadi perhatian sehingga melalui forum koordinasi ini, kita ingin mengetahui dan kita ada langkah bersama untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran Pemilu,” ucapnya.

Upaya yang dilakukan Polres Sinjai mendapat dukungan penuh dari Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa selaku Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Melalui kesempatan ini, Andi Jefrianto akan segera menjadwalkan pertemuan dengan para kepala desa, camat, dan kepala organisasi perangkat daerah untuk menyatukan kesepakatan dalam mengawal jalannya pesta demokrasi tahun 2024.

“Insya Allah, dalam waktu dekat kami akan mengundang seluruh jajaran pemerintah kabupaten Sinjai, mulai dari kepala desa, camat, jajaran OPD untuk mengikuti rapat koordinasi seperti ini. Apa yang disampaikan oleh bapak Kapolres hari ini bisa disampaikan kepada para kepala desa sehingga sinergitas bisa kita bangun sama-sama untuk menyukseskan pemilu dengan baik,” jelas Sekda.

Seperti diketahui pada Rabu, 14 Februari 2024 adalah hari dimana seluruh masyarakat Indonesia akan memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden, Calon DPD-RI, Calon DPR-RI, Calon DPRD Provinsi, dan Calon DPRD Kabupaten/Kota. (mul/has/B)

Penulis: MAULANA RAHIM Editor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan