Implementasikan P5, SMPN 40 Bulukumba Buka Kelas Khusus

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMPN 40 Bulukumba mengembangkan proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka pada Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024. Program ini fokus pada tema Gaya Hidup Berkelanjutan, Kewirausahaan, dan Kebhinekaan Global.

Kepala SMPN 40 Bulukumba, Idaharyanu mengatakan, untuk mengoptimalkan program tersebut, pihaknya membuka beberapa kelas khusus. Seperti kelas menulis, kelas membatik, kelas berkebun, kelas kampung ramadhan, kelas melukis, kelas desain, kelas pertunjukan, dan kelas bank sampah.

"Alhamdulillah pelan namun pasti, kelas-kelas ini mulai berproses bersama para fasilitator dan koordinator hebatnya. Tentu dengan dukungan dan support dari orang tua peserta didik. Olehnya itu kami ucapkan terima kasih atas partisipasi orang tua," ujarnya, Selasa 30 Januari 2024.

Menurut Ida, P5 ini sangat baik dalam membangun kesadaran siswa untuk bersikap dan berperilaku ramah lingkungan dan mencari solusi untuk masalah lingkungan yang dihadapi. Selain itu sebagai media mempromosikan gaya hidup serta perilaku yang lebih berkelanjutan dalam sehari-hari

"Salah satunya Kelas Bank Sampah ini, tujuannya mengembangkan kemampuan berpikir siswa supaya lebih kreatif dan inovatif terkait permasalahan sampah yang ada saat ini. Serta dapat menumbuhkan kesadaran peserta didik untuk menjaga kebersihan lingkungan," tutupnya. (***)

Penulis: SUMARNI Editor: SUPARMAN
  • Bagikan