Sambut Hari Jadi Bulukumba, Pelajar Kenakan Seragam Hitam

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Seluruh pelajar di Kabupaten Bulukumba mengenakan seragam hitam di sekolah, Kamis, 1 Februari 2024. Hal ini sebagai wujud partisipasi masyarakat khusus pelajar dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 64 tahun 2024.

Kepala Bidang Dikdasmen Dinas Pendidikan Kabupaten Bulukumba, Sukwandi mengatakan penggunaan sergam hitam bagi pelajar sesuai dengan Surat Edaran Bupati Bulukumba, Nomor: 004.4/185/PEM, tanggal 30 Januari 2024, perihal Penyampaian Pemakaian Baju Adat Kajang (Pakaian Hitam-hitam). Imbauan ini tidak hanya berlaku bagi pelajar tapi juga seluruh pegawai di lingkup Pemkab Bulukumba, termasuk guru.

"Alhamdulillah berdasarkan pantauan kami surat edaran tersebut ditindaklanjuti dengan baik peserta didik mulai tingkat PAUD hingga SMA sederajat menyambut antusias kegiatan ini," ujarnya, Kamis 1 Februari 2024.

Di hari jadinya ke 64, Sukwandi, berharap kualitas pendidikan di Kabupaten Bulukumba akan lebih baik dan berkualitas dengan adanya program Merdeka Belajar. Pihaknya berkomitmen mendorong inovasi belajar dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di sekolah.

"Kami juga berharap pemerintah Kabupaten Bulukumba bisa mewujudkan program-program serta dapat menuntaskan pembangunan yang sedang berjalan," tuturnya.

Salah seorang siswa, Reski Aqila Febriana mengaku sangat bangga atas keiikutsertaan dalam memeriahkan hari jadi Bulukumba dengan mengenakan pakaian hitam-hitam adat Kajang.

"Kami sangat senang bisa ikut berpartisipasi memeriahkan HUT Bulukumba ini juga menjadi pembelajaran bagi kami bahwa di Bulukumba ada daerah yang memiliki budaya dan adat istiadat yang kental,"tutupnya. (***)

Penulis: SUMARNI Editor: SUPARMAN
  • Bagikan