Tinjau Logistik Pemilu di Bantaeng, Pj Gubernur Bahtiar; Kurangi Lokasi TPS Luar Ruangan

  • Bagikan
Foto: Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat mengujungi kantor KPU Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID  -- Penjabat  (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin didampingi Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar dan Forkofimda Bantaeng melakukan peninjauan logistik Pemilu 2024, di Kantor KPU Bantaeng, Sabtu 3 Februari 2024.

Menurut Pj Gubernur Sulsel, saat melakukan peninjauan, mengatakan bahwa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada diluar ruangan, untuk dikurangi. Mengingat kondisi cuaca saat ini, yang ekstrim dan tidak menentu.

"Kurangi lokasi TPS outdoor (luar ruangan), untuk menghindari cuaca yang tidak menentu, kalaupun harus outdoor,  maksimalkan TPS untuk menghindari efek cuaca," kata Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar didampingi oleh Pj Bupati Bantaeng, saat berada di KPU Bantaeng.

Selain peninjauan logistik Pemilu 2024, juga dilakukan deklarasi siaga tenaga kesehatan, untuk Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak tahun 2024.

Sementara itu, Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar melaporkan bahwa jelang Pemilu 2024, pemerintah daerah senantiasa melakukan koordinasi dengan masyarakat, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

"Koordinasikan dan komunikasi terus kita lakukan dengan masyarakat terkait lokasi TPS, guna menghindari kemungkinan masyarakat kebingungan dalam menemukan lokasi TPS," tuturnya. (***)

  • Bagikan