Jelang Pemungutan Hari Suara, Kesehatan Personel Pengaman Pemilu Diperiksa

  • Bagikan
Kegiatan pemeriksaan kesehatan di Mapolres Bulukumba, Senin, 5 Februari 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Bulukumba melaksanakan kegiatan cek kesehatan bagi personel yang akan terlibat dalam Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kegiatan berlangsung di Aula Vidcom, Mapolres Bulukumba, Senin, 5 Pebruari 2024.

Pemeriksaan kesetahan ini dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Sidokkes Klinik Polres Bulukumba dipimpin Kasi Dokkes, Iptu H Roslan. Pemeriksaan meliputi tekanan darah, gula darah, kolesterol dan asam urat dan tes fisik lainnya.

Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, didampingi Wakapolres Kompol Eddy Sumantri memantau langsung jalannya pemeriksaan. Sebelum pemeriksaan kapolres menyerahkan tas ransel sebagai dukungan prasarana kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan TPS.

Kapolres melalui Kasi Humas Polres Bulukumba, AKP H Marala, mengatakan kegitan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan dan kondisi fisik personel yang akan diturunkan ke wilayah melaksanakan pengamanan TPS.

"Hal ini sebagai bentuk kesiapan Polres Bulukumba dalam pengamanan Pemilu, sehingga diharapkan pemeriksaan ini seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS Pemilu 2024 memiliki kondisi fisik dan kesehatan yang optimal dalam melaksanakan tugasnya," jelasnya.

Marala menegaskan, jajaran Polres Bulukumba akan terus berkomitmen untuk menjaga dan memberikan pelayanan terbaik dalam pengamanan Pemilu 2024. Utamanya dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bulukumba tetap aman, kondusif dan damai jelang hingga akhir Pemilu.

"Kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam menyukseskan pemilu 2024 dengan bersama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, Kondusif dan damai," kuncinya. ***

  • Bagikan