KPU Bulukumba Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

  • Bagikan
Foto: Ceremony pelepasa logistik Pemilu 2024 di kantor KPU Bulukumba. (mad)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba, mulai distribusikan logistik Pemilu 2024 ke seluruh kecamatan di Bulukumba, secara bertahap, Sabtu 10 Februari 2024.

Menurut Ketua KPU Bulukumba, Asbar mengatakan bahwa pendistribusian logistik Pemilu 2024, akan rampung selama tiga hari.

"Hari ini, awal kita melakukan pendistribusian, race pertama ada empat kecamatan, keamatan Herlang 400 kotak,  Kajang 715 kotak, Gantarang 1.130 kotak, dan Kindang 485 kotak," jelas Asbar saat setelah melaksanakan ceremony pelepasan distribusi logistik Pemilu 2024, di Kantor KPU Bulukumba, Sabtu 10 Februari 2024.

Kata Asbar, daerah yang jauh terlebih dahulu yang akan dilakukan pendistribusian logistik.

"Jadi skemanya daerah terjauh dulu kita distribusi," kata dia.

Sedangkan di race kedua kata dia, yakni kecamatan Bulukumpa, sebanyak 624 kotak, Rilau Ale 692 kotak, Bontobahari 320 kotak, dan Bontotiro 328 kotak.

Koordinasi terus dilakukan oleh KPU Bulukumba, termasuk tempat transit logistik di kecamatan, juga pihak keamanan dalam rangka pengawalan ke kecamatan dan pada saat tiba di tempat teansit.

"InsyaAllah tiga hari kedepan rampung, sembari kita menunggu surat suara DPR yang masih kurang, tapi alhamdulillah kita akan jemput sebentar di kantor KPU Sulsel," tutup dia. 

Ceremony pelepasan logistik Pemilu 2024, dihadiri oleh Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, Komisioner Bawaslu Bulukumba, Forkofimda, Kesbangpol, dan pimpinan partai politik peserta Pemilu 2024. (***)

  • Bagikan