Ponpes Babul Khaer Giatkan Program Tahsin Bagi Santri 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam upaya meningkatkan budaya literasi Al-Quran, Pondok Pesantren Babul Khaer Kalumeme Bulukumba giatkan program tahsin setiap pagi sebelum pembelajaran di kelas. Santri dari tingkat MTs dan MA secara rutin berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Abdul Wahab, Koordinator Kekampusan, menegaskan kegiatan tahsin tidak hanya bertujuan untuk memperlancar bacaan Al Qur'an, tetapi juga sebagai sarana melatih disiplin santri. 

"Tahsin Al Qur’an ini kita jadikan sebagai program unggulan kekampusan. Hal ini supaya anak-anak menjadi lebih akrab dengan Al-Qur’an dan bisa membaca dengan lancar," ungkapnya, Selasa, 20 Februari 2024.

Ia juga mengungkapkan pentingnya kegiatan tahsin tidak hanya sebatas pembelajaran, melainkan juga sebagai pembiasaan agar santri mampu melafalkan ayat suci Al-Qur'an dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Harapan besar tersemat pada kegiatan ini, yaitu menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Qur’an di kalangan santri dan menjadikan mereka pribadi yang berakhlak mulia. Pembiasaan ini akan membentuk karakter santri yang menghargai keindahan dan kedalaman Al-Qur'an serta mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya. (sum/has/B)

  • Bagikan