Tingkatkan Produksi Padi, Pemdes Tanah Harapan Salurkan Bibit Unggul

  • Bagikan
Mattirolaong ruma, penentuan masa tanam di Desa Tanah Harapan, Kecamatan Rilau Ale.

RILAU ALE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Tanah Harapan, Kecamatan Rilau Ale, memprogramkan ketahanan pangan. Melalui program tersebut, pemerintah desa akan menyalurkan bibit padi.

Kepala Desa Tanah Harapan, Arifin Para' mengatakan, penyaluran bibit unggul tersebut, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi pertanian.

"Mayoritas warga di Desa Tanah Harapan berprofesi sebagai petani. Untuk mendorong peningkatan produksi pertanian, maka kami menyalurkan bibit unggul," katanya.

Tidak hanya itu, pemerintah desa juga akan menyalurkan pupuk hayati cair. Bibit dan pupuk ini akan disalurkan kepada warga setempat khususnya yang berprofesi sebagai petani.

"Penyaluran bibit dan pupuk, telah kami  susun anggarannya dan kami masukkan dalam APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa)," jelasnya.

Upaya lainnya yang dilakukan dalam upaya mendukung sektor pertanian, adalah membangun saluran irigasi yang juga dianggarkan melalui dana desa.

"Semoga dengan adanya saluran irigasi nantinya juga akan menjadi penunjang bagi petani. Sehingga produksi pertaniannya  akan lebih meningkat," tutupnya.  (Ria/Has/B).

  • Bagikan