Warga Tugondeng Usulkan Pengaspalan Jalan 3 Kilometer

  • Bagikan
Pembangunan Infrastruktur di Desa Tugondeng, Kecamatan Herlang.

HERLANG,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Warga Desa Tugondeng, Kecamatan Herlang, mengusulkan pengaspalan jalan. Usulan tersebut disampaikan pada saat musrenbang desa.

Kepala Desa Tugondeng, Sirajuddin mengatakan, sebagai tindak lanjutnya, pemerintah desa tentunya juga telah menyampaikan usulan warga tersebut kepada pemerintah kabupaten melalui OPD terkait.

"Pengaspalan jalan merupakan salah satu prioritas program yang kami usulkan kepada pemerintah kabupaten," katanya.

Menurutnya, ruas jalan yang diusulkan untuk diaspal, berlokasi di Jalan  Poros Lasanru-Pattungnga sepanjang 3 kilometer.

"Ruas jalan inu juga merupakan ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Tugondeng dan Desa Pataro, sehingga perbaikannya sangat dibutuhkan karena merupakan akses utama warga," jelasnya.

Selaian di ruas jalan tersebut, di Desa Tugondeng masih ada ruas jalan yang rusak lainnya, salah satunya di Poros Karassing- Kupang.

"Hanya saja untuk perbaikan jalan ini diusulkan oleh Pemerintah Desa Karassing, kami berharap usulan perbaikan jalan tahun ini bisa diakomodir," tambahnya.

Sekadar informasi, melalui anggaran dana desa, tahun ini pemerintah desa setempat akan membangun rabat beton sebagai salah satu upaya dalam peningkatan infrastruktur jalan. (*)

  • Bagikan