ASN Harus Mampu Beradaptasi Dengan Baik

  • Bagikan

Andi Ashadi, SE.,MM, itulah nama lengkap dari Camat Ujung Bulu, yang biasa disapa Andi Gatot. Ia berbagi cerita bahwa seorang ASN (Aparatur Sipil Negara), harus mampu beradaptasi dengan baik.

"Sebagai seorang ASN, yang sewaktu-waktu dipindahkan, maka kita harus siap dan harus cepat beradaptasi di lingkungan baru dengan baik," katanya.

Andi Gatot, juga dikenal sebagai camat yang cukup ramah, ia ramah terhadap setiap orang serta selalu bergabung kepada kelompok masyarakat, apalagi terhadap kelompok anak muda atau komunitas .

Tidak hanya itu saja, ia bercerita bahwa pada 30 Januari 2019 ia diangkat menjadi Camat Ujung Bulu. Namun sebelum menjadi camat, maka ada tahun 2017 ia diamanahkan menjadi kabag umum.

"Jabatan pertama saya, saat menjadi ASN  pada tahun 2005 hingga 2010 saya menjabat sebagia Paur akun verifikasi Dirreskrim Polda Sulsel, Tahun 2010-2015 menjadi Kasubag Perundang-undangan Set DPRD, tahun 2015-2016 Kasubag TTG Dinas PMD, dan tahun 2016-2-17 Kabid Perizinan," jelasnya.

Suami dari drg Andi Muchlisa ini menyampaikan bahwa sejatinya pejabat adalah pelayan, harus melayani dan membantu warga dengan baik.

"Sudah menjadi tugas atau kewajiban seorang pejabat harus melayani masyarakat, membantu masyarakat, dan seorang pejabat harus selalu ada untuk masyarakatnya," tambahnya. (*)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan