Desa Batang jadi Lokasi MTQ Tingkat Kabupaten

  • Bagikan
Pembangunan panggung MTQ di Desa Batang, Kecamatan Bontotiro.

BONTOTIRO,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kabar gembira untuk warga Desa Batang, Kecamatan Bontotiro, pasalnya Desa Batang, akan menjadi lokasi pelaksanaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) tingkat Kabupaten Bulukumba, yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Kepala Desa Batang, Hamzah Hafid mengatakan, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh panitia, baik panitia lokal ataupun umum.

"Termasuk pembenahan lokasi, seperti pembangunan panggung utama MTQ telah dilakukan oleh panitia," katanya.

Menurutnya, Pemerintah Desa Batang, memberikan kesempatan kepada warga untuk membuka lapak jualan, hanya saja terlebih dahaulu warga harus melapor ke panitia.

"Kenapa kami arahkan untuk melapor, supaya lapak jualan milik warga lebih tertatah, karena panitia telah menyiapkan tempat khusus untuk berjualan," jelasnya.

Hamzah menambahkan dengan ditunjuknya Desa Batang sebagai lokasi MTQ, sangat disambut baik oleh pemerintah desa dan juga warga. Karena kegiatan ini menjadi peluang bagi warga untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

"Misalnya dengan berjualan, mereka bisa dapatkan pundih-pundih rupiah, jadi kegiatan ini MTQ ini menjadi berkah juga bagi warga," tutupnya. (Ria/has/B)

  • Bagikan