Pemdes Salassae Usulkan Pengadaan Bantuan Gerobak UMKM

  • Bagikan
Nurafiah (PLD Salassae)

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, mengusulkan pengadaan gerobak UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Pengadan bantuan tersebut, merupakan salah satu usulan prioritas pemerintah desa setempat pada pelaksanaan Musrenbang (musyawarah rencana pembangunan).

Pendamping Lokal Desa (PLD) Salassae, Nurafiah mengatakan, bantuan gerobak kontainer untuk pelaku UMKM diusulkan ke pemerintah kabupaten.

"Di Desa Salassae masih banyak pelaku UMKM yang belum memiliki gerobak kontainer, sehingga warga mengusulkan ke pemerintah desa untuk kemudian disampaikan kepada pemerintah kabupaten," katanya.

Menurutnya, dengan adanya gerobak kontainer, maka lokasi UMKM di Desa Salassae akan lebih tertata serta akan menarik banyak konsumen.

"Kami berharap usulan warga bisa diakomodir oleh pemerintah kabupaten, karena bantuan tersebut sudah lama dinantikan oleh warga setempat," jelasnya.

Nurafiah menambahkan bahwa dengan maksimalnya pengelolaan UMKM di desa, tentunya akan mendorong pertumbuhan ekonomi di desa.

"UMKM merupakan salah satu cara untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, kalau ekonomi warga stabil tentunya akan berdampak pada perekonomian desa secara umum," tutupnya. (ria/has/B)

  • Bagikan