Delapan Kecamatan di Bulukumba Rampungkan Rekapitulasi, Perolehan Suara Segera

  • Bagikan
Proses rekapitulasi suara tingkat kecamatan di Kecamatan Kindang telah rampung

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Delapan dari 10 kecamatan telah merampungkan proses rekapitulasi suara tingkat kecamatan pada Pemilu 2024 di Kabupaten Bulukumba. Progres itu berdasarkan update per Minggu, 25 Februari 2024.

Komisioner KPU Bulukumba, Divisi Teknis, Syamsul mengungkapkan dari total 10 kecamatan, sisa dua kecamatan yang belum merampungkan rekapitulasi yakni Kecamatan Gantarang dan Kecamatan Kajang.

"Gantarang target selesai besok (26 Februari 2024, red), dan Kajang hari ini (25 Februari 2024, red)," papar Syamsul saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID via WhatsApp.

Setelah proses rekapitulasi Kecamatan rampung yang ditandai dengan rapat pleno finalisasi oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masing-masing, maka selanjutnya akan dilanjutkan dengan proses rekapitulasi tingkat kabupaten.

Penetapan rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat Kabupaten/Kota termasuk di Kabupaten Bulukumba ditargetkan paling lambat 5 Maret 2024.

Terkait pengumuman pemenang Pemilu termasuk di tingkat kabupaten/kota akan diumumkan setelah rapat pleno KPU RI yang digelar paling lambat 20 Maret 2024.

"Setelah itu, nanti KPU RI menurunkan surat ke KPU provinsi dan KPU Kabupaten/Kota," tukas Syamsul.

Diketahui, proses rekapitulasi suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024  di tingkatan kecamatan di Kabupaten Bulukumba telah dimulai pada 18 Februari 2024.

Selain PPK dan Panwaslu, proses rekapitulasi Kecamatan juga dihadiri dan disaksikan langsung oleh sejumlah saksi dari beberapa partai yang sempat hadir. Serta dijaga ketat oleh aparat gabungan TNI-Polri di masing-masing kecamatan. ****

  • Bagikan