Deteksi PTM, Pemdes Seppang Massifkan Posbindu

  • Bagikan
Pemeriksaan kesehatan warga di Desa Seppang, Kecamatan Ujung Loe.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan cakupan standar pelayanan minimal Penyakit Tidak Menular (PTM), Pemerintah Desa Seppang, Kecamatan Ujung Loe memassifkan kegiatan posbindu atau pos binaan terpadu.

Kepala Desa Seppang, Samsu mengatakan, sasaran target dari pemeriksaan kesehatan dan deteksi dini PTM ini adalah warga yang berusia 15 sampai 59 tahun dan lansia usia 60 tahun ke atas.

(Tenaga kesehatan di Desa Seppang memeriksa kesehatan balita)

"Warga yang hadir dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa pengukuran berat badan, pengecekan tekanan darah, pemeriksaan kadar gula darah, pemeriksaan kolesterol, dan pemeriksaan asam urat," katanya, Senin, 26 Februari 2024.

Menurutnya pada pelaksanaan kegiatan ini, pemerintah desa setempat bekerja sama dengan tim kesehatan di desa dan puskesmas.

"Petugas yang hadir adalah perwakilan dari Puskesmas Ujung Loe yang bekerjasama dengan petugas Poskesdes Seppang," jelasnya.

Selain kegiatan Posbindu, lanjut Samsi, di Desa Seppang juga rutin dilaksanakan  kegiatan Posyandu.

"Sasaran dari Posyandu di antaranya ibu hamil, bayi dan balita, serta dilakukan juga pemeriksaan kesehatan dan konseling," tutupnya. (*)

  • Bagikan