Baznas Beri Bantuan Pendidikan untuk Mahasiswa Stikes PHB

  • Bagikan
Mahasiswa Stikes PHB saat berkunjung ke Kantor Baznas Bulukumba.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba, memerikan bantuan pendidikan kepada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Panrita Husada Bulukumba (PHB).

Pimpinan Baznas Bulukumba, H Muhammad Yusuf Shandy mengatakan ini adalah wujud kerja sama antara Baznas dengan Stikes PHB.

"Sejak beberapa tahun terakhir, dimana Stikes PHB menjadi salah satu UPZ Baznas  Bulukumba berbasis lembaga pendidikan," katanya, Kamis, 29 Februari 2024.

Menurutnya, para pengurus yayasan, dosen dan seluruh civitas akademika Stikes PHB menunaikan zakat profesi penghasilan mereka melalui UPZ mereka yang telah terbentuk sejak beberapa tahun lalu.

"Jumlah mahasiswa yang mendapat bantuan pendidikan dari Baznas sebanyak 20 orang, dari berbagai prodi yang ada di Stikes PHB,  Sebelum-sebelumnya hanya 10 orang, namun saat ini menjadi 20 orang, sesuai kesepakatan antara Baznas dan pengurus UPZ Stikes PHB," jelasnya.

Bantuan tersebut diberikan langsung kepada Mahasiswa bersama pengurus Stikes PH Bulukumba, Asri,S.Kep,Ns,M.Kep (kepala bagian kemahasiwaan,Alumni dan kerjasama).

Sementara itu, Asri, S.Kep,Ns, M.Kep (kepala bagian kemahasiwaan, Alumni dan kerjasama) mengucapkan terima kasih kepada Baznas atas kerja sama yang telah terjalin baik selama ini. 

"Terima kasih kepada para muzakki dan mutashaddiq yang telah menunaikan zakat, infak dan sedekahnya melalui Baznas Bulukumba," tutupnya. (ria/has/B)

  • Bagikan