Tingkatkan Keterampilan Warga Binaan, Lapas Bulukumba Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci

  • Bagikan
Foto: Proses pembuatan sabun cuci oleh warga binaan lapas Bulukumba. (mad)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Lapas kelas IIA Kabupaten Bulukumba dalam program kemandirian warga binaan bekerjasama dengan balai latihan kerja Bukukumba dan PKBM Nadya, menggelar pelatihan kemandirian pembuatan sabun cuci untuk memberdayakan warga binaan.  

Pelatihan ini bertujuan memberikan keterampilan praktis kepada para warga binaan, agar dapat mandiri dan produktif di masa mendatang.

Kepala Lapas Bulukumba, Mut Zaini mengatakan bahwa pelatihan dilaksanakan untuk melatih keterampilan para warga binaan.

“Pembelajaran keterampilan seperti ini penting untuk mempersiapkan mereka menghadapi kehidupan setelah menjalani hukuman,” kata dia.

Fatmawati, instruktur yang memimpin pelatihan bersama para anggota dari PKBM Nadya, lembaga pendidikan non-formal berkomitmen memberikan pelatihan keterampilan kepada masyarakat. 

Para warga binaan yang mengikuti pelatihan ini akan diajarkan langkah-langkah pembuatan sabun cuci dengan bahan-bahan yang mudah diakses dan ramah lingkungan.

Kegiatan pelatihan, juga melibatkan diskusi dan sesi tanya jawab antara warga binaan dan instruktur, menciptakan suasana pelatihan yang interaktif dan kolaboratif. 

Para Warga Binaan diberikan kesempatan untuk mengasah kreativitas dan inovasi dalam pembuatan sabun cuci piring, menggali potensi yang mungkin belum terungkap sebelumnya.

"Kami berharap pelatihan ini dapat memberikan dampak positif bagi Warga Binaan, membuka peluang baru, serta mengubah pandangan masyarakat terhadap mereka. Warga Binaan  dapat lebih siap menghadapi masa depan mereka dengan percaya diri dan dengan keterampilan yang lebih luas,” harap Mut Zaini. (***)

  • Bagikan