Figur Calon Bupati Mulai Bermunculan, Gerindra Tetap Utamakan Andi Utta

  • Bagikan
Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf yang akrab disapa Andi Utta.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Gerindra Bulukumba tetap memprioritaskan Andi Muchtar Ali Yusuf untuk diusung pada Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Bulukumba.

Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba akan digelar 2024 ini, meski proses Pemilu 2024 belum berakhir namun pembahasan soal Pilkada sudah berseleweran.

Meski sudah banyak nama-nama figur yang dianggap berpotensi,  Gerindra tetap memprioritaskan nama Andi Muchtar Ali Yusuf sebagai petahana.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris menyampaikan bahwa sebagai partai pengusung pada Pilkada lalu, untuk Pilkada ini Gerindra tetap mengutamakan nama Andi Utta.

"Beliau (Andi Muchtar Ali Yusuf) yang diutamakan," ujarnya.

Meski demikian, Syahruni mengungkapkan bahwa kader Gerindra lainnya seperti H Patudangi dan Efhi Wahyudi Masri juga merupakan kader potensial untuk diusung.

Namun, terkait Pilkada menurut Syahruni pihaknya akan mengusung siapapun yang disetujui baik itu oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

Sementara sampai saat ini Gerindra belum membahas soal Pilkada sampai rampungnya proses Pemilu di KPU.

"Proses rekap di KPU Provinsi dan KPU RI, kita masih mengawal semua tahapan yang sedang berlangsung," tukasnya.

Diketahui, Gerindra Bulukumba diproyeksi mendapatkan 5 Kursi pada Pemilu 2024 ini. Atas raihannya itu Gerindra mampu mempertahankan posisi sebagai unsur pimpinan di DPRD Bulukumba periode 2024-2029.

Jika dilihat dari jumlah kursinya, Gerindra sisa membutuhkan 3 Kursi tambahan untuk dapat mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.****

  • Bagikan