Bulog Pastikan Stok Beras di Bulukumba Aman Selama Ramadan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Stok beras di Gudang Bulog Bulukumba dipastikan aman selama bulan Ramadan. Hal itu dipastikan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama Satgas Pangan Bulukumba penunjang saat meninjau gudang beras Bulog, di Desa Palambarae, Gantarang, Jumat, 8 Maret 2024.

Dalam kegiiatan itu, Pimpinan Cabang Perum Bulog Bulukumba, Ervina Zulaeha, menegaskan bahwa stok beras untuk bulan suci Ramadan relatif aman dengan jumlah mencapai 500 ton.

"Beras SPHP atau Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan juga dijual kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau, yakni 45.500 rupiah untuk kemasan 5 kilogram," lanjutnya.

Selain meninjau stok beras, TPID bersama Satgas Pangan Bulukumba  juga sebelumnya melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di tiga pasar, yaitu Pasar Kasuara, Pasar Cekkeng, dan Pasar Sentral Bulukumba.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga stabilitas harga beras di tingkat konsumen dan memantau harga komoditi dalam rangka pengendalian inflasi serta menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), khususnya jelang memasuki bulan ramadan.

Sidak tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Asisten II bidang ekonomi, Asdar Bennu, pihak Kejaksaan, pihak kepolisian, Kepala Bulog, Kepala BPS, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Pertanian, Dinas Kominfo, Bagian Ekbang, serta jajaran terkait lainnya.

Kegiatan ini merupakan upaya nyata dari pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan, khususnya menjelang momen penting bagi umat beragama seperti bulan ramadan.

Diharapkan, langkah-langkah tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Bulukumba dan sekitarnya.****

  • Bagikan