Safari Ramadan Perdana, Pemkab Bulukumba Salurkan Bantuan Renovasi Masjid

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemkab Bulukumba menyerahkan bantuan untuk pengurus masjid pada kegiatan Safari Ramadan perdana yang ditempatkan di Desa Balong, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Rabu, 13 Maret 2024.

Pemerintah Kabupaten Bulukumba mulai menggelar Safari Ramadan bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.

Safari Ramadan sejak era pemerintahan Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf, tidak lagi dibagi dalam dua tim, sehingga dengan demikian bupati dan wakil bupati akan hadir bersama di 10 kecamatan.

Sebagaimana biasanya Safari Ramadan diawali dengan buka puasa bersama kemudian dilanjutkan shalat magrib dan Isya serta Tarwih berjamaah di masjid salah satu desa/kelurahan yang ditunjuk.

Dalam kegiatan tersebut Pemkab Bulukumba menyerahkan bantuan pembangunan masjid secara simbolis, serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba yang akan memberikan bantuan atau insentif kepada guru mengaji tradisional, marbot masjid, dan warga prasejahtera.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung dan membantu sehingga pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang lalu berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Pada kesempatan tersebut Bupati Andi Utta juga menyampaikan sejumlah capaian pembangunan selama 3 tahun terakhir, misalnya Pembangunan Gedung Pinisi, Pembangunan Mal Pelayanan Publik, Penataan Pantai Merpati.

"Pembangunan Dermaga Kolam Labuh yang tahun ini akan dilanjutkan dengan pembangunan brakewater sehingga kapal kapal nelayan bisa berlabuh kapan saja," ungkap Andi Utta.

Selain itu, lanjutnya Pasar Sentral dan Pasar Tanete untuk tahap pertama juga sudah dikerjakan dan tahun ini akan dirampungkan.****

  • Bagikan