Lemparan Pratama Arhan Kunci Sukses Kemenangan Timnas Indonesia

  • Bagikan

JAKARTA,RADARSELATAN-- Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan mendapatkan pujian usai ciri khas lemparan jauh membawa Indonesia meraih kemenangan atas Vietnam.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil meraih kememangan tipis 1-0 atas Vietnam di lanjutkan Kualifikasi Piala Dunia

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini lahir dari pemain pengganti Egy Maulana Vikri yang memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan di menit ke-51.

Baru masuk di awal babak kedua, Arhan berhasil mengubah dan mencairkan pola permainan anak asuh Shin Tae Yong dan jauh lebih berkembang.

Tak butuh waktu lama untuk pemain yang membela tim Seoul FC itu untuk bisa memberikan konstribusi nyata membawa timnya meraih kemenangan.

Lemparan jauhnya setelah empat menit ia masuk ke lapangan, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Egy Maulanan Vikri untuk membawa timnya meraih kemenangan.

Penampilan memukau dari pemain Timnas Indonesia saat mengalahkan Vietnam mengundang reaksi dari pengamat sepak bola luar negeri.

Melalui akun media sosial X-nya @bengriffis, dia tidak ragu memberikan pujian kepada Pratama Arhan yang tampil sangat apik bagi Timnas Indonesia.

Ia bahkan lebih menyoroti lemparan jauh Pratama Arhan yang sukses membuat lini pertahanan Vietnam berantakan hingga berbuah gol Egy Maulana Vikri.

Lemparan jauh Pratama Arhan sangat berbahaya,” tulis Griffis.

Pundit sepakbola asal Australia ini bahkan memuji aksi Arhan itu dan menyebut ini bisa menjadi salah satu senjata yang mematikan.

“Pasti menjadi salah satu lemparan jauh paling berbahaya di dunia,” ungkapnya.

“Gol tersebut menjadi satu-satunya gol di laga Indonesia 1-0 Vietnam,” pungkasnya.

  • Bagikan