Peluncuran Desa Digital Bulukumba Libatkan Bodyguard LKGH Kawal Tamu Penting

  • Bagikan
Legend Kiwal Garuda Hitam (LKGH) Bulukumba saat terlibat dalam kegiatan Launching Desa Digital Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kesuksesan kegiatan peluncuran desa digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Bulukumba menjadi sorotan utama, dengan peran penting dari tenaga pengamanan.

Kegiatan yang diramaikan oleh kehadiran Ridwan Sau sebagai bintang tamu berhasil mencuri perhatian dan antusiasme masyarakat setempat.

Lapangan Pemuda Bulukumba, yang menjadi tempat penyelenggaraan acara pada Senin, 25 Maret 2024, malam, berubah menjadi lautan manusia, menandakan animo yang tinggi dari masyarakat.

Meskipun banyak masyarakat yang hadir untuk menyaksikan penampilan Ridwan Sau hingga larut malam, kegiatan tersebut tetap berjalan dengan lancar dan aman.

Selain peran krusial dari aparat keamanan, termasuk kepolisian dan TNI, panitia juga melibatkan Bodyguard dari Legend Kiwal Garuda Hitam (LKGH) Bulukumba untuk mengawal tamu-tamu penting, termasuk Ridwan Sau.

Kesuksesan peluncuran desa digital ini menunjukkan kerjasama yang solid antara pemerintah daerah, lembaga terkait, dan masyarakat.

Ketua LKGH Bulukumba, Muh.Salman Zaihal Patongai, berterimakasih kepada penyelenggara yang telah mempercayakan lembaganya dalam kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah tentu kami merasa bangga atas dilibatkannya LKGH dalam kegiatan ini," ucap Salman.

Menurut Sekretaris DLHK Bulukumba tersebut, LKGH Bulukumba memiliki badan Bodyguard yang dibentuk khusus untuk menyediakan jasa pengawalan.

Salman menjelaskan, bahwa LKGH merupakan organisasi masyarakat (Ormas) yang terdaftar secara resmi di negara, didirikan untuk melakukan bakti-bakti sosial termasuk pengawalan.

"Kami harap di kegiatan Pemkab ke depannya LKGH kembali dapat berkontribusi," harap Salman mantan Camat Bulukumpa tersebut.***

  • Bagikan