25 Peserta Didik SMAN 11 Berkompetisi di OSN Kabupaten

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 25 peserta didik SMA Negeri 11 Kabupaten Bulukumba ikut berkompetisi di Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten secara online yang diselenggarakan mulai Selasa 26 sampai 27 Februari 2024.

Kepala SMAN 11 Bulukumba, Hasanuddin mengatakan OSN merupakan ajang kompetisi tahunan dalam bidang sains bagi para siswa SD, SMP, dan SMA sederajat di seluruh Indonesia. Kompetisi ini diadakan setiap tahunnya dan setiap sekolah akan mengirimkan siswa terbaiknya yang telah  dilatih sesuai bidang lomba untuk mengikuti kompetisi ini.

"Tahun ini SMAN 11 Bulukumba mengutus 25 peserta didik untuk berkompetisi dengan beberapa bidang lomva diantaranya, Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi," ungkapnya, Selasa 26 Maret 2024.

Hasanuddin menjelaskan sebelum berkompetisi di tingkat kabupaten, peserta didik tersebut telah diberikan pembekalan agar siap menghadapi kompetisi yang dilaksanakan secara online dan pengawasan yang ketat.

"Sebelumnya, juga dilakukan proses seleksi tingkat sekolah untuk menemukan siswa-siswa berpotensi. Sehingga akhirnya terpilih 25 peserta didik," tambahnya.

Hasanuddin juga menuturkan dengan semangat dan kerja keras, siswa-siswa SMAN 11 Bulukumba bertekad untuk mengukir prestasi yang gemilang di ajang OSN tahun ini.

"Peserta didik kami siap menantang diri dan berjuang dengan penuh semangat untuk meraih keberhasilan, dengan harapan terdapat siswa kami yang berhasil lolos ke tingkat provinsi mewakili kabupaten," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumarniEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan