Berbasis CBT, AM MAS Darul Qalam Sukses Digelar

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Peserta didik Kelas XII di MAS Darul Qalam Bulukumba sukses melaksanakan Asesmen Madrasah (AM) untuk Tahun Pelajaran 2023/2024, dengan menerapkan Computer Based Test (CBT) semi online menggunakan aplikasi RDEV Exambrow. Kegiatan ini telah dijadwalkan berlangsung dari tanggal 18 hingga 26 Maret 2024.

Sekretaris MAS Darul Qalam Bulukumba, Arianto menyampaikan pelaksanaan AM tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena menggunakan asesmen berbasis CBT, yang dianggap lebih praktis dan mudah bagi peserta didik dan tenaga pendidik. 

"Meskipun dalam pelaksanaannya menghadapi kendala seperti server terkadang mengalami gangguan, namun kendala tersebut berhasil diatasi dengan baik. Suatu kesyukuran AM sukses terlaksana," ungkapnya, Selasa, 26 Maret 2024.

Kepala Madrasah, Abdullah, mengaku sangat megapresiasi panitia pelaksana AM dengan harapan pelaksanaan AM tahun ini dapat berjalan sukses dan menghasilkan capaian yang memuaskan.

"Meskipun pelaksanaan Asesmen Madrasah berlangsung di bulan Ramadan, hal ini tidak mengurangi semangat peserta didik untuk mengikuti asesmen, yang merupakan salah satu tolak ukur dalam mengukur capaian hasil belajar peserta didik terhadap Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang telah ditetapkan," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumarniEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan