DPK BKPRMI Bulukumpa Miliki Nahkoda Baru

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Mansur, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPK BKPRMI Bulukumpa. Hal tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Kecamatan (Muscam) ke VIII, di Gedung Masaggena Bulukumpa, Senin 25 Maret 2024.

Mansur yang merupakan Pengurus DPK BKPRMI Bulukumpa terpilih secara aklamasi setelah berkompetisi dengan satu kandidat lainnya yakni Kamiluddin yang merupakan Ketua DPK periode sebelumnya.

Muscam tersebut dihadiri oleh Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bulukumba Muhammd Arpa yang dirangkaikan dengan Penutupaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) hadir mewakili Camat Bulukumpa, Kepala KUA Bulukumpa, Wakil ketua DPD BKPRMI Direktur Daerah LPPEKOP Bulukumba dan Direktur Daerah LPPTKA bersama sekdanya.

Dalam kesempatan tersebut Arpa mengatakan, Bulukumpa ini adalah DPK BKPRMI yang ke 7 mengadakan Muscam, selanjutnya menunggu kesiapan Rilau Ale, Ujung Loe dan Kindang. Ia berharap kepada Ketua DPK terpilih agar dalat membangun sinergi dan berjamaah membangun BKPRMI.

"Ruhnya DPD itu ada di DPK, artinya DPD tidak ada apa-apanya jika DPK tidak bergerak," ujarnya.

Sementara itu, selaku Ketua DPK Periode sebelumnya, Kamiluddin mengucapkan selamat kepada Ketua yang terpilih. Ia berharap agar pembinaan keagamaan semakin meningkat, dalam hal ini pembinaan pembinaan remaja masjid semakin masif di lakukan.

"Seperti diketahui selama ini yang kami lakukan di pengurusan sebelumnya adalah banyak konsentrasi di pembinaan TKA/TPA, semoga pengurus baru ini dapat lebih meningkat pembinaan," tutupnya.

Terpisah, Mansur selaku Ketua Terpilih Periode 2024/2027 mengucapkan terima kasih kepada para tim delegasi dan pembinaan TPA/TPQ se Kecamatan Bulukumpa yang telah memberikan amanah menjadi Ketua dan ia juga mengungkapkan terima kasih kepada Ketua Periode sebelumnya atas pengalaman yang diberikan.

"InsyaAllah DPK BKPRMI Bulukumpa akan lebih baik kedepan dengan berusaha membina hubungan yang lebih akrab lagi diantara pengurus, pemerintah setempat untuk membina generasi remaja dan juga anak-anak santri TPA lebih mencintai Al-Qur'an insyAllah akan lebih memajukan remaja masjid kedepan," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumarniEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan