Stabilisasi Harga, TPID Gelar Pasar Murah

  • Bagikan
Pasar murah yang dilaksanakan oleh TPID Bulukumba.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam upaya stabilisasi harga dab mendekatkan komoditi ke masyarakat serta dalam rangka pengendalian inflasi maka  TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) Bulukumba, melaksanakan pasar murah. Kegiatan ini berlangsung sejak 25 Maret hingga 5 April mendatang.

Kabag Ekonomi, Andi Akhmad Natsir S.STP.,M.AP mengatakan, harga yang ditawarkan pada kegiatan pasar murah tersebut terbilang relatif murah dibanding dengan harga di pasaran pada umumnya.

"Harga Komoditi ke MDC  misalnya Beras Premium Kita 5kg dipasarkan dengan harga Rp 74.500 per sak, ⁠Beras Premium Segoroso 5kg Rp 74.000 per sak, ⁠Minyak Kita Bantal  Rp 14.000 per liter, Minyak Goreng Kita Pouch Rp 16.000 per liter, ⁠Gula Pasir  Rp 16.000 per liter, Terigu Kita Rp 12.000 per kg dan Beras sphp  Rp 52.000, "katanya, Selasa 25 Maret.

Ahmad menambahkan,  TPID Bulukumba punya 2 jenis Toko Murah Inflasi untuk pengadaan stok barang, yaitu : Mini Distribution center (MDC) berupa Kios atau Toko yang sudah dibentuk dan telah beroperasi di 10 Kecamatan dan melalui Mobile Distribution centre.

"Yang kami lakukan saat ini adalah Mobile menggunakan Mobil yang jadwal pelaksaannax juga di 10 Kecamatan. Jadi kita di Bulukumba melalui TPID Kita sudah 2 punya Toko Murah Inflasi berupa kios dan Mobile," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan