Sebaganyak 120 Warga Binaan Lapas Bulukumba Buka Bersama Keluarga

  • Bagikan
Foto: Kalapas Bulukumba, Mut Zaini saat menerima kedatangan keluarga WBP lapas Bulukumba. (mad)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Suasana penuh haru dan ceria menyelimuti Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba saat acara buka puasa bersama antara Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan keluarga.

Kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan Lapas Bulukumba dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan. Sebanyak 120 orang WBP diizinkan untuk bertemu dan berbuka puasa bersama keluarga mereka di Lapangan blok hunian Lapas Bulukumba.

Kalapas Bulukumba, Mut Zaini, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada WBP untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga mereka.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada WBP untuk merasakan kebahagiaan bersama keluarga di bulan Ramadhan ini,” ujar Mutzaini.

Suasana haru terlihat saat WBP bertemu dan berpelukan dengan keluarga mereka. Banyak di antara mereka yang tidak dapat menahan air mata kebahagiaan.

Salah satu WBP, Usman, mengaku senang dapat bertemu kembali dengan keluarganya untuk melaksanakan buka puasa bersama.

“Saya sangat senang bisa bertemu kembali dengan keluarga di bulan Ramadhan ini,” ujar Usman.

Usman juga berterimakasih kepada Lapas Bulukumba yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk bertemu dengan keluarganya dengan berbuka puasa bersama.

Kegiatan buka puasa bersama ini berlangsung dengan penuh keakraban dan kehangatan. WBP dan keluarga mereka terlihat bahagia dan menikmati momen kebersamaan ini.

Mutzaini berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada WBP untuk menjadi lebih baik dan kembali ke masyarakat sebagai insan yang bermoral dan berbudi luhur.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib dibawah pengawasan langsung oleh Kalapas Bulukumba dan jajaran. (***)

Penulis: Ahmad ZhuhriEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan