Diwakili Ambil Formulir di PKS, Andi Utta: Saya Tidak Tahu

  • Bagikan
Andi Muchtar Ali Yusuf pada kegiatan Rembuk Stunting di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Rabu, 13 Maret 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf membantah bahwa dirinya mengutus Liaison Officer (LO) untuk mengambil formulir bakal calon bupati atau wakil bupati di kantor PKS Bulukumba.

Andi Utta sapaan Andi Muchtar Ali Yusuf yang digadang-gadang maju sebagai petahanan pada Pilkada Bulukumba 2024 ini mengaku belum menyatakan sikap hingga hari ini.

Termasuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati Bulukumba, Andi Utta menyatakan belum sama sekali mendaftar Atau bahkan mengambil formulir di partai manapun.

Terkait ada LO yang mengatasnamakan diirinya untuk mengambil formulir di PKS, Andi Utta mengaku tidak tahu menahu dan tidak pernah memerintahkan siapapun.

"Tidak saya tahu. Dan baru saya tanya di sana ternyata bisa diambilkan," ujar Andi Utta saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Minggu, 7 April 2024.

Kendati demikian Andi Utta tidak mempersoalkan jika ada yang berinisiatif untuk mengambilkannya formulir di PKS. Apalagi menurutnya PKS merupakan partai pengusung di pemerintahannya.

"Tdk ada masalah mungkin sekalipun saya belum bersikap untuk Pilkada nanti," katanya.

Namun Andi Utta menegaskan bahwa sampai saat ini dirinya belum bersikap soal Pilkada, bahkan belum memastikan apakah dirinya akan maju kembali atau tidak.

"Saya belum bersikap sama sekali. Kalau semua minta saya maju dua kali baru saya pikir (kembali)," ujarnya.

Andi Utta mengungkapkan bahwa dirinya sebenarnya tidak berambisi menjadi bupati, namun saat itu ia didorong oleh adik dan keluarganya.

"Karena saya tidak seperti orang (lain) yang ambisi mau jadi bupati dan saya maju jadi bupati karena adik saya dan gengsi malu saya saja dengan keluarga," tukas Andi Utta.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PKS Bulukumba, Lukman yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID mengungkapkan bahwa salah seorang yang mengatas namakan diri dari pihak Andi Utta telah mengambil formulir di Kantor PKS Bulukumba pada Sabtu, 6 April 2024.

"Sekedar informasi bahwa utusan Andi Utta telah datang ke PKS untuk mengambil formulir pendaftaran calon Cakada, pada hari Sabtu pukul 13.30 Wita," ungkapnya.

Lukman menyampaikan bahwa yang mewakili Andi Utta mengambil formulir di PKS atas nama Muh Sarif.

Lukman menyampaikan ditambah dengan perwakilan Andi Utta, sejauh ini sudah ada lima kandidat yang telah mengambil formulir di PKS antara lain, Isnayani, Naim Gani, Irfan, dan Sabri Mustari.

Dari semua yang telah mengambil formulir, baru Isnayani yang telah mendaftar secara resmi dengan melakukan pengembalian formulir. ****

  • Bagikan