Andi Ningrat Khatib Idul Fitri di Masjid Agung Bulukumba

  • Bagikan
Ustaz Andi Ningrat

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Masjid Agung Bulukumba kembali akan melaksanakan Salat Idul Fitri 2024/1455 H. Dai muda Bulukumba, Andi Ningrat Mahawardana dijadwalkan sebagai khatib.

Salah satu alumni terbaik Pondok Pesantren IMMIM Putera Makassar itu menyiapkan materi khutbah bertema 'Meraih kemenangan Hakiki dengan Birrul Walidain'.

"Posisi ibadah satu ini merupakan kunci bagi pintu utama kebahagiaan dunia dan akhirat. Kunci meraih Rahmat Allah SWT, yang banyak disepelekan generasi sekarang karena terabas disrupsi digital," tegas putera ketiga politisi senior Bulukumba, Andi Muttamar, itu, di Bulukumba, Selasa, 9 April 2024.

Ningrat dai muda yang sedang naik daun. Dia menyelesaikan studi S1 di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Hasanuddin.

Warga Bulukumba mengenal ustadz yang tercatat sebagai pengurus Dewan Masjid Indonesia Kab Bulukumba itu karena retorikanya yang ringan dan mudah dicerna.

Metode dakwah yang sederhana itu membuatnya diterima hangat berbagai kalangan masyarakat. Dia juga aktif sebagai Koordinator Lapangan Komunitas Pendakwah Keren (KPK) Bulukumba.

Kepastian waktu lebaran bagi salah satu masjid kebanggaan warga Butta Panrita Lopi itu masih menunggu ketetapan sidang isbat pemerintah pada 9 April 2023.

Kendati demikian, besar peluang Hari Raya bagi umat Islam itu akan dilaksanakan serentak pada 10 April 2024. Menyusul Arab Saudi dan Muhammadiyah sudah lebih dulu mengumumkan 1 Syawal jatuh tepat pada Rabu itu.****

  • Bagikan