Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel: Kita Harus Siap Menderita Hadapi Arsenal

  • Bagikan

LONDON,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID—Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel menegaskan mereka harus bekerja keras di markas Arsenal pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions, dini hari nanti.

“Kita harus siap untuk menderita dan membantu diri kita sendiri untuk meningkatkan segalanya. Jika kami melakukan itu, maka kami kompetitif,” tegasnya dalam sesi jumpa pers di situs klub.

Ia menegaskan, tidak mudah menghadapi Arsenal yang tengah dalam performa terbaiknya. Apalagi, mereka akan berduel di Emirates Stadium.

“Kami bermain melawan lawan yang sedang dalam performa terbaiknya di stadion dengan energi khusus. Ini tentang menunjukkan versi terbaik dari diri kami, maka kami tidak perlu bersembunyi," tegasnya.

Bayern dalam suasana hati kurang bagus setelah kalah di Bundesliga yang membuat dominasi mereka dalam 11 musim terakhir hampir dipastikan berakhir dengan Bayer Leverkusen muncul sebagai calon juara baru.

"Kami kekurangan energi di Bundesliga. Kami tidak cukup konsisten di liga. Besok bukan liga. Kami telah menganalisis berbagai hal secara terbuka, faktual, dan langsung. Kami telah mempersiapkan taktik untuk besok, mempersiapkan tim untuk menghadapinya,” tegasnya.

Ia mengatakan, Liga Champions adalah kesempatan mereka untuk mendapatkan kegembiraan. “Masih banyak masa-masa indah yang harus kita lalui. Saat ini kita tidak mendapati segala sesuatunya mudah, namun hal itu tidak menghentikan kita untuk memberikan segalanya,” ujarnya.

Ia juga secara khusus membahas pelatih Arsenal, Mikel Arteta. "Dia menjalani awal yang sulit, namun tim mendukungnya dan mereka telah melewati masa sulit. Mereka berada pada level taktis yang sangat tinggi, sangat stabil. Anda harus memberinya pujian yang nyata. Tapi kami juga akan berusaha untuk menjadi kuat. Gaya di Liga Champions berbeda dari Liga Premier. Tapi penghargaan besar untuk Arteta dan klub," tandasnya.

  • Bagikan