Opu Bacakan Capaian Bupati Bulukumba di Depan Ribuan Jemaah Idul Fitri Desa Bontonyeleng

  • Bagikan
Andi Mauragawali membacakan sambutan Bupati Bulukumba pada Idul Fitri 1445 H, Lapangan Gella Palalo, Desa Bontonyeleng, Rabu, 10 April 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepala Desa Bontonyeleng, Andi Mauragawali membacakan sambutan Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf di depan ribuan warga yang mengikuti Salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Gella Palaloi, Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Rabu, 10 April 2024.

Dalam sambutan bupati yang dibacakan oleh Opu sapaan Andi Mauragawali bahwa momentum Idul Fitri menjadi sebuah kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan, memperbaiki diri, dan memperkuat hubungan antar sesama warga Bulukumba.

Bulukumba, lanjutnya, sebagai daerah yang kaya akan budaya dan keberagaman, mempunyai potensi besar untuk terus
berkembang dan menjadi lebih baik di
masa depan.

Namun, harus disadari bahwa untuk mencapai cita-cita tersebut, diperlukan kerja keras, serta sinergi dari seluruh komponen masyarakat yang didasari dengan rasa cinta kepada Bulukumba.

Pada kesempatan itu juga Opu menyampaikan sejumlah capaian Andi Muchtar Ali Yusuf dan Edy Manaf dalam kepemimpinannya di Kabupaten Bulukumba sejauh ini.

"Berbagai capaian telah diraih Kabupaten Bulukumba dan kurun waktu tiga tahun terakhir. Di Lapangan Pemuda, kita bisa
melihat dua ikon baru berdiri, yaitu Tribun
Lapangan Pemuda serta Gedung Pinisi."

"Tahun ini kita juga akan membangun Gedung Budaya yang tidak jauh beda dengan Gedung Pinisi untuk mempermudah akses pelayanan. Selain itu, ada Pantai Merpati sebagai salah satu pusat aktifitas warga," papar Opu yang sangat antusias membacakan sambutan bupati.

"Di sebelah Pantai Merpati, kita juga telah membangun Dermaga Kolam Labuh yang tahun ini kita lanjutkan dengan membangun pemecah ombak," lanjutnya.

Selain infrastruktur, Opu juga menyampaikan bahwa dari data statistik, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bulukumba meningkat dari 70,34 persen tahun 2022 menjadi 71,21 persen pada tahun 2023.

Sementara untuk tingkat kemiskinan,
Bulukumba mengalami penurunan dari
7,43 persen menjadi 7,39 persen. Kabupaten Bulukumba juga berhasil
menurunkan angka pengangguran terbuka dengan pencapaian terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan itu juga Opu mewakili pemerintah Kabupaten Bulukumba menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya masyarakat Bulukumba yang telah memberikan dukungan dan mengawal pembangunan di Kabupaten Bulukumba.

"Pembangunan berkelanjutan adalah niat ikhlas dan komitmen saya untuk menciptakan masa depan Bulukumba yang lebih maju dengan memaksimalkan potensi alam Bulukumba yang luar biasa."

"Untuk itu, selaku bupati, saya terus berupaya berada di semua golongan agar supaya masyarakat terus termotivasi untuk lebih maju dan lebih produktif di berbagai sektor kehidupan," Opu membacakan sambutan bupati. ****

  • Bagikan