Siswa SMAN 1 Bulukumba Jadi Khatib di Pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 H

  • Bagikan

BULUKUMB, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Hakan Muhammad Syukur siswa SMAN 1 Bulukumba membawakan khutbah idulfitri di Masjid Jabal Hasnur Kampung Celleng Dusun Polewali, Desa Bontomacinna Kecamatan Gantarang Bulukumba, Rabu 10 April 2024.

Siswa kelas x SMA Negeri 1 Bulukumba itu membawa tema "Keutamaan Berbakti Kepada Orang Tua". Ia berhasil menghipnotis sejumlah jamaah sholat idul Fitri di Masjid Jabal Hasnur, banyak jemaah yang meneteskan air mata terutama ibu-ibu yang mendengar khutbah dari Syukur, panggilan akrabnya. Khutbah yang mengulas tentang keutamaan berbakti kepada orang tua.

Pembina Kelas Tahfidz SMA Negeri 1 Bulukumba, Suraedah merasa bangga dengan adanya siswa binaannya yang menjadi khatib.

"Setidaknya bisa memotivasi teman-temannya yang lain dan ini yang pertama kalinya selama 2 tahun adanya kelas tahfidz ada siswa yang dipercaya untuk membawakan khutbah idulfitri," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Bulukumba, H.Rusli Umar mengaku sangat mengapresiasi penuh kepada siswa yang telah memberi kontribusi yang luar biasa kepada sekolah.

"Kami sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan siswa kami semoga kedepan lebih banyak lagi siswa kami yang dapat melakukan hal demikian," ujarnya.

Sekadar diketahui, Hakan Muhammad Syukur adalah anak kedua dari tiga bersaudara anak pasangan Hamka dan Nadrawati. Sebelumnya syukur juga telah menyelesaikan tugas sebagai imam tarwih selama sebulan penuh di Masjid Nurul Iman Parangnyelling Kecamatan Ujungloe Bulukumba.

"Membawakan khutbah idul Fitri adalah pengalaman pertama bagi saya untuk imam salat tarwih sudah yang kedua kali pengalaman dilapangan adalah hal yang sangat penting untuk menghindari grogi karena ilmu yang sudah didapat di sekolah harus diterapkan di lapangan," tutup Syukur. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan