Reuni Akbar Alumni SMAN 1 Bone Dihadiri Sejumlah Pejabat Penting

  • Bagikan

WATAMPONE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Puncak perhelatan Reuni Akbar alumni SMA Negeri 1 Bone akan kembali  dilaksanakan pada   hari Sabtu, 13 April 2024 bertempat di Lapangan Merdeka Kabupaten Bone.

Ketua Panitia Pelaksana,  Drs. H. A. Islamuddin, SH. yang juga menjabat sebagai Pj. Bupati Bone mengharapkan kepada seluruh Alumni SMA Negeri 1 Bone, yang  dulunya Bernama SMA 156 Bone untuk hadir  dan turut  memeriahkan perhelatan tersebut bersama keluarga dengan semangat “Uddani Baali Uddani Sikolaku” dan Momentum Hari Jadi Bone yang ke 694.

Diperkirakan sekitar 3.000 Alumni akan hadir Bersama keluarga untuk mengikuti kegiatan senam dan jalan santai pada pukul 06.00 – 11.00 Wita, yang dirangkaian Festival dan Lomba Kuliner Tradisional, Donor Darah yang kedua serta Hiburan yang akan dimeriahkan oleh penampilan alumni melibatkan 54 angkatan.

Berbagai macam hadiah hiburan/Door Prize akan diumumkan kepada peserta Gerak Jalan Santai tersebut diantaranya 5 (Lima) Hadiah Umrah untuk Guru dan Alumni Peserta Gerak Jalan Santai tersebut, serta puluhan hadiah lainnya seperti Kulkas, Sepeda Gunung, sepeda lipat,  handphone, voucher nginap, dll. 

Pada siang harinya dilaksanakan peresmian ‘Tribun Pementasan Seni dan Budaya’   dan penyerahan hadiah hasil sumbangan dari Alumni SMA 1 Bone untuk Sekolah, yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum IKA SMA 1 Bone Bapak Prof. Dr. H. Heri Tahir, SH., MH. didampingi oleh Sekretaris Jenderal IKA SMA 1 Bone Bapak Murlianto, SH.,MH. 

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Panitia Bapak Penjabat Bupati Bone dan Bapak  Kajati Kepulauan Riau H. Asnawi, SH.,MH.

Pada malam harinya akan dilakukan jamuan makan malam di Rumah Jabatan Bupati Bone bagi Alumni SMA 1 Bone yang berasal dari berbagai penjuru Nusantara,  bahkan luar negeri dan dilanjutkan dengan acara Malam Ramah Tamah di Lapangan Merdeka Watampone yang akan diisi berbagai acara diantaranya penampilan pemenang Bintang SMABO, pembagian Alqur’an bagi 30 siswa/Siswi SMA 1 Bone yang mengikuti Ekstra Kurikuler Tahfidz serta penampilan seni dan kreasi perwakilan Angkatan. 

Secara terpisah Ketua Umum IKA SMA 1 Bone menyampaikan,  bahwa momentum silaturahmi ini agar dijadikan sebagai penyemangat dan penguatan jiwa sosial alumni untuk terus berkarya baik di bidang kepemerintahan, kewirausahaan,sosial, lingkungan, hukum dan keagamaan dengan membawa nama baik sekolah dan kampung halaman dalam rangka menyebar kebaikan-kebaikan, baik kepada sesama alumni maupun ke masyarakat lainnya dimanapun alumni berada.

Dijadwalkan pula hadir  beberapa alumni SMA 1 Bone, mantan gubernur Sulsel 2022-2023,  Andi Sudirman ST,  Prof. H. Sahabuddin, rektor IAIN Watampone,  Subhan, SE,  Direktur Bisnis dan Pemasaran PT. Semen Indonesia, H. Basri Rase, S.IP. sebagai Walikota Bontang, Asrul Sani, SH., M.Si,  Penjabat Walikota Palopo, Haedar, SH., MH. Kajari Kebumen, Letkol ARH Andi Yunus, S.IP selaku  Danyon Arhanud 9 AWJ,  dan 2 (dua) purnawirawan tinggi polisi Republik Indonesia,  yakni Irjen. Pol. (Purn) Drs. H. Ruslan Kaje, SH., MH., Irjen.  Pol. (Purn.) Dr. Idris Kadir, SH, MH. dan Irjen. Pol. (Purn) H. Andi  Damisnur, SH., M. Si.

Rangkaian kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik berkat dukungan seluruh alumni SMA 1 Bone,  pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Bone, Kepala Sekolah, Guru dan serta Unit Kegiatan Siswa SMA 1 Bone.  

 Selain itu,  Asdar Marsuki, selaku  steering commitee Reuni Akbar 2024 menjelaskan,  selain rangkaian kegiatan tersebut, sebelumnya panitia juga telah melaksanakan beberapa kegiatan,  yakni Pembangunan Tribun Pentas Seni dan Budaya, donor darah, Kampung Ramadhan dan Lomba Seni dan Budaya Islami, serta anjangsana dan bakti sosial. (rls)

  • Bagikan