20 Siswa SMKN 9 Masuk Perguruan Tinggi Melalui Jalur Prestasi 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pada Seleksi Prestasi Akademik Nasional Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) yang telah diumumkan belum lama ini, sebanyak 19 siswa SMK Negeri 9 Kabupaten Bulukumba dipastikan lolos dalam seleksi tersebut.

Selain itu, pada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang dilaksanakan oleh Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia juga terdapat satu orang yang juga dinyatakan lulus seleksi.

Kepala SMK Negeri 9 Kabupaten Bulukumba, Nurhayati mengatakan untuk bisa mengikuti seleksi tersebut, masing-masing siswa masuk kedalam peringkat 10 besar di kelasnya. Dengan keberhasilan siswa yang sudah lulus SNBP maupun SPAN PTKIN  2024 ini merupakan salah salah satu kebanggaan bagi pihak sekolah yang sudah mengantarkan siswa siswi tersebut untuk melanjutkan pendidikan untuk meraih cita-citanya lebih tinggi.

"Alhamdulillah, selaku kepala sekolah mengucapkan selamat kepada anak-anak kami yang lulus melalui jalur SNBP dan SPAN dan terima kasih kepada guru dan staf TU atas kolaborasi sehingga mengantarkan peserta didik sampai ke tahapan pendidikan yang lebih tinggi," ungkapnya, Senin, 15 April 2024.

Nurhayati berharap kedepan semoga SMKN 2 Bulukumba bisa meningkatkan kembali prestasinya untuk lebih baik lagi, capaian prestasi siswa ini berkat kerja keras pihak sekolah, guru serta masyarakat untuk mendorong kemajuan dan peningkatan mutu serta kualitas pendidikan, bagi siswa yang belum lulus seleksi agar dapat terus mengasah kemampuannya untuk bersaing di jalur Mandiri.

"Semoga anak-anak kami yang lulus melalui jalur SNBP dan SPAN ini dapat memaksimalkan belajarnya dijenjang perkuliahan nanti dan akhirnya dapat menerapkan ilmunya," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan