70 Peserta Didik Bulukumba Ikuti Student Career Expo

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 70 peserta didik tingkat SMA sederajat se Kabupaten Bulukumba, mengikuti Student Career Expo Talkshow dan Expo Perguruan Tinggi Indonesia, berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Minggu, 14 April 2024.

Program Officer, Muh Rafliansyah S, menyampaikan kegiatan yang mengangkat tema "Dunia Mahasiswa: Buku, Pesta, dan Cinta", di gagas oleh Fraksi Pancacita berkolaborasi dengan Relawan Gesit, Forum Genre sama Forum Anak Kabupaten Bulukumba.

"Ini merupakan kegiatan pertama kalinya diselenggarakan di Bulukumba dengan melibatkan peserta didik SMA/sederajat Kabupaten Bulukumba khususnya kelas XII atau yang hendak melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan Student Career Expo merupakan wadah stimulatif sebagai gambaran kepada peserta didik atau anak muda Bulukumba yang akan beranjak ke dunia kampus tentang bagaimana mengeksplorasi setiap sisi dunia kampus.

"Ini diiinisiasi sama pemuda Bulukumba. Kegiatan ini diselenggarakan di Bulukumba karena kami mau lebih banyak anak-anak Bulukumba yang lanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau kedinasan," tambahnya.

Ia berharap semoga kegiatan ini bisa memberikan gambaran mengenai dunia mahasiswa kepada anak muda Bukukumba yang akan berkuliah. 

"Sehingga pemuda Bulukumba dapat menjadi mahasiswa yang berprestasi dan berdampak untuk lingkungan sekitarnya," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan