Lapas Bulukumba Gelar Donor Darah Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60

  • Bagikan
Foto: Kalapas Bulukumba, Mut Zaini, saat melakukan donor darah. (mad)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Kelas IIA Bulukumba menggelar kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Unit Transpusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja yang berlangsung di Sekretariat Lapas Bulukumba, Rabu 17 April 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh antusias oleh kalapas Bulukumba mutzaini para pegawai Lapas, pimpinan BRI Cabang Bulukumba Zaenal Arifin dan anggota , ketua KSP Berkat Andi Makasau dan anggota perwakilan dari Polres Bulukumba, Kodim 1411 Bulukumba, KSP Serta pimpinan BSI Cab. Ratulangi Bulukumba dan anggota .

Kalapas Kelas IIA Bulukumba, Mut zaini, mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian dan kesetiakawanan sosial terhadap sesama.

“Darah yang terkumpul hari ini akan disumbangkan kepada Unit Transfusi Darah Bulukumba untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Mutzaini.

Kegiatan donor darah ini juga merupakan salah satu upaya Lapas Bulukumba, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya donor darah.

“Donor darah tidak hanya bermanfaat bagi orang lain, tetapi juga baik untuk kesehatan pendonor,” jelas Mutzaini.

Pada kegiatan donor darah ini, terkumpul sebanyak 39 kantong darah.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60. (***)

  • Bagikan