Semarak Ramadan Pengurus Masjid Siti Aisyah Sukses Terlaksana

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Semarak Ramadan III 1445 H/2024 M, Pengurus Masjid Siti Aisyah Bulukumpa Kabupaten Bulukumba yang diselenggarakan bulan ramadan belum lama ini sukses terlaksana.

Panitia Kegiatan, Bahar MB, mengatakan kegiatan tersebut merupakan program lomba yang rutin diadakan Pengurus Masjid Siti Aisyah Bulukumpa setiap bulan suci ramadan dengan berbagai macam kegiatan lomba tingkat Kecamatan Bulukumpa dengan melibatkan peserta tingkatan SD sederajat, SMP sederajat dan SMA sederajat.

"Tujuan kegiatan adalah untuk menggali potensi diri dan mengembangkan bakat minat siswa-siswi khususnya kegiatan yang bernuansa Islami. Semoga dengan kegiatan ini kita harapkan peserta lomba memotivasi diri untuk terus belajar dan berprestasi dalam event lomba serta mengamalkan nilai-nilai religi di bulan Ramadan," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pendamping peserta lomba, Asfar Nur menyampaikan rasa syukurnya ramadan tahun ini masih diberi nikmat kesehatan dan kesempatan sehingga berkesempatan mendampingi adik-adik ikut serta dalam semarak Ramadan di Kecamatan Bulukumpa. 

"Ucapan terima kasih kami haturkan kepada orang tua santri yang sampai pada hari ini mensupport anak-anaknya untuk tetap berlatih mengembangkan kompetensi anak-anak itu sendiri. Ucapan terima kasih kami apresiasikan kepada guru-guru santri yang tak kenal lelah mengajar dan membina, menorehkan generasi emas, generasi yang di bingkai oleh keagamaan," tambahnya.

Menurutnya, sejatinya kompetisi adalah mengasah bakat dan skil itu terlebih kepada pembangunan karakter yang bermental baja demi menghadapi tantangan zaman.

"Alhamdulillah di kegiatan ini salah satu peserta kami dari Desa Sapobonto yang merupakan siswa MA YPPI Sapobonto berhasil meraih juara tiga Tartil tingkat SMA atas Wahyuni Ishar," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan