Delapan Siswa SMAN 13 Bulukumba Diterima di PTN

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan siswa SMA Negeri 13 Kabupaten Bulukumba. Kali ini, sebanyak delapan peserta didik berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan SPAN-PTKIN tahun 2024.

Kepala SMAN 13 Bulukumba, Erny menyampaikan rasa syukurnya tahun ini ada peningkatan peserta didiknya yang lolos melalui jalur SNBP yang mana tahun lalu hanya tiga orang. Tahun ini mencapai enam orang selain itu juga terdapat dua orang yang lulus melalui jalur SPAN-PTKIN.

"Alhamdulillah total yang lulus tahun ini lumayan banyak dibanding tahun sebelumnya. Sementara ini, juga menunggu pengumuman jalur UTBK semoga semakin banyak siswa kami yang lulus," ungkapnya, Rabu, 17 April 2024.

Erny menyampaikan para siswa sejak masuk di SMAN 13 Bulukumba memiliki semangat yang tinggi untuk belajar dan meneruskan ke PTN. Dan itu, menjadi perhatian serius dari sekolah.

"Sebagai upaya, sekolah melakukan pendampingan pada para siswa, kita juga melibatkan orang tua atau wali murid, para siswa yang tidak lolos dalam SNBP, kini sedang mempersiapkan diri masuk PTN melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan jalur mandiri," tambahnya.

Ia berkomitmen akan terus mendampingi siswa untuk bisa diterima di PTN. Dengan itu diimbau agar guru selalu meningkatkan kompetensinya, selalu meng up date ilmu agar mereka mengajar sesuai dengan perkembangan murid.

"Kami juga selalu melakukan pembinaan dan memberikan motivasi yang tinggi untuk belajar dan melanjutkan studinya di Perguruan Tinggi semoga tahun depan murid kami lebih banyak lagi lulus PTN," harapnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan