Jelang AM, MTsN 2 Bulukumba Gelar Sosialisasi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Menjelang pelaksanaan Assesmen Madrasah (AM) Tahun pelajaran 2023/2024 bagi kelas IX, MTsN 2 Bulukumba, gelar sosialisasi persiapan, berlangsung di Aula Madrasah, Rabu 17 April 2024.

Wakamad Humas MTsN 2 Kabupaten Bulukumba, Masyitah mengatakan AM akan dilaksanakan pada tanggal 29 April hingga 6 Mei 2024. Namun sebelum itu akan dilakukan simulasi yang rencananya digelar Jumat 19 -20 April 2024.

"AM merupakan asesmen sumatif yang diselenggarakan pada akhir jenjang pendidikan madrasah. Asesmen ini dalam rangka mengukur pencapaian hasil belajar siswa sesuai Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang telah ditetapkan. Di MTsN 2 Bulukumba yang akan mengikuti AM sebanyak 202 siswa kelas IX," ungkapnya, Rabu 17 April 2024.

Dalam sosialisasi tersebut pihak madrasah menyampaikan terkait teknis pelaksanaan, yang akan menerapkan moda semi daring (dalam jaringan) menggunakan android.

"Hasil AM akan mempengaruhi kelulusan. Jadi, siswa harus ikut, jika ingin lulus. Untuk itu, melalui kegiatan ini kami menghimbau kepada wali murid untuk mendukung secara penuh putra-putrinya mengikuti AM. Harapannya siswa tetap tenang dan selalu menjaga kesehatan menghadapi AM," tuturnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan