MA Batuara Terapkan Pembiasaan Kultum Ba’da Salat Duhur

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Madrasah Aliyah (MA) Batuara Kabupaten Bulukumba terapkan program pembiasaan kultum dirangkaikan salat dzuhur berjamaah bagi seluruh peserta didik dan guru madrasah.

Guru MA Batuara Kabupaten Bulukumba, Umar mengatakan kultum dilaksanakan di hadapan seluruh jamaah yang terdiri atas seluruh peserta didik dan para tenaga pendidik di madrasah dan itu dijadwalkan setiap hari.

"Setiap hari itu, siswa digilir berdasarkan kelas. Kegiatan ini dilaksanakan guna melatih kepercayaan diri berbasis keagamaan. Selain itu dengan adanya kultum terjadwal tentunya akan menambah wawasan keilmuan para peserta didik menuju generasi yang beriman,dan berakhlakul karimah," ungkapnya, Rabu, 17 April 2024.

Umar mengungkapkan, program kultum ba’da salat duhur di MA Batuara merupakan langkah konstruktif dalam mengajarkan para siswa tentang nilai-nilai agama Islam dan melatih mereka untuk berbicara di depan umum dengan percaya diri. Kegiatan ini menjadi ajang bagi para pelajar untuk mendalami ajaran agama sekaligus mempraktikkan keterampilan komunikasi yang penting dalam kehidupan sehari-hari.

"Kultum ba’da salat duhur menjadi momen berharga bagi siswa untuk mendalami agama dan melatih kemampuan berbicara di depan umum. Semoga program ini terus memberikan manfaat bagi perkembangan akhlak dan keterampilan komunikasi siswa,”

katanya.

Menurutnya, program kultum ba’da salat duhur akan terus menjadi bagian penting dari pendidikan agama dan karakter siswa. 

"Semoga, dengan adanya program semacam ini, para siswa semakin memperoleh wawasan agama yang mendalam dan menjadi generasi penerus yang berpengetahuan luas serta memiliki keterampilan komunikasi yang baik," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan