Hari Kartini: Momentum Refleksi Peran Perempuan Bulukumba Wujudkan Cita-cita Kesejahteraan

  • Bagikan
Ketua TP PKK Bulukumba Andi Herfida Muchtar bersama pengurus dan anggota TP PKK usai menerima Piala Festival Pangan B2SA Tingkat Provinsi Sulsel.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Perayaan Hari Kartini tidak hanya menjadi momen mengenang jasa RA Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan, tetapi juga menjadi ajang memperkuat peran perempuan dalam pembangunan. Di Kabupaten Bulukumba, Tim Penggerak PKK (TP PKK) telah membuktikan bahwa perempuan memiliki peran penting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Kisah perjuangan RA Kartini masih menjadi inspirasi bagi TP PKK Bulukumba dalam memberdayakan perempuan. Melalui berbagai program, TP PKK berhasil menurunkan angka stunting di Kabupaten Bulukumba, membuktikan kontribusinya dalam pembangunan.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, mengapresiasi kinerja TP PKK dan menekankan pentingnya peran perempuan dalam ekonomi keluarga. Menurutnya, ekonomi merupakan kunci dari kesejahteraan, dan perempuan memiliki peran sentral dalam mengelola ekonomi keluarga.

""Saya akui bahwa PKK saat ini sudah lebih produktif, semoga ini bisa dipertahankan atau bahkan lebih ditingkatkan lagi," kata Andi Utta saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan hari jadi TP PKK beberapa waktu lalu.

Ketua PKK Bulukumba, Andi Herfida Muchtar, mengajak seluruh organisasi perempuan untuk bersatu dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dia menekankan pentingnya mengakui peran perempuan dalam membangun keluarga, masyarakat, dan negara.

Melalui perayaan Hari Kartini, TP PKK Bulukumba mengajak seluruh organisasi perempuan untuk bersatu dalam memperkuat solidaritas dan membantu pemerintah dalam pembangunan, terutama dalam peningkatan ekonomi kerakyatan melalui Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Saya mengajak seluruh organisasi perempuan di Kabupaten Bulukumba agar sejalan dalam program prioritas pemerintah terutama dalam peningkatan ekonomi kerakyatan melalui UMKM," pinta Andi Herfida.

Peran TP PKK Bulukumba di bawah kepemimpinan bupati, Andi Muchtar Ali Yusuf dan wakil bupati, Andi Edy Manaf, terbukti nyata.

TP PKK berhasil meraih berbagai prestasi dalam berbagai lomba dan festival, menunjukkan dedikasinya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. ****

  • Bagikan