327 Santri Berkompetisi di FASI Tingkat Kabupaten

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 327 santri santriwati TKA/TPA/TQA se Kabupaten Bulukumba berkompetisi di Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XII tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh BKPRMI Kabupaten Bulukumba, berlangsung di Islamic Center Dato Tiro (ICDT), mulai Sabtu 20 hingga 23 April 2024.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Bulukumba, Muhammad Arfa menyampaikan kegiatan yang mengangkat tema "Santri Hebat". Hebat Prestasi, Hebat Mengaji Berakhlakul Karimah" menyiapkan Generasi Quranu Menyongsong Masa Depan Gemilang" merupakan ajang seleksi untuk mewakili Kabupaten Bulukumba pada FASI tingkat Provinsi yang bakal digelar dalam waktu dekat ini.

"Kegiatan ini sebagai kegiatan wajib bagi LPPTKA BKPRMI secara berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Nasional.

yang bertujuan untuk meningkatkan semangat baca tulis Al-Qur'an bagi anak-anak dan seni Islami," ungkapnya.

Arpa sapaan akrabnya juga menyebutkan masing-masing jenis lomba yang diperlombakan diantaranya, untuk TKA Tartil, CCQ, Peragaan Salat, Azan dan Iqamah, Ceramah, Ikrar dan Puitisasi, dan Mewarnai Gambar, untuk CCQ, Tartil, Ikrar dan Puitisasi, Azan dan Iqamah, Ceramah dan Menggambar.

"Sementara untuk TQA lomba tilawah, tahfidz juz 30, cerita Islami, CCQ, kaligrafi, ceramah, MSQ, dan Nasyid," tambahnya.

Pada kesempatan ini, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada support pemerintah dan pembinaan sepuluh DPK BKPRMI yang telah melaksanakan seleksi sehingga bisa di laksanakan FASI tingkat kabupaten.

"Melihat prestasi BKPRMI Bulukumba selama ini selalu masuk 3 besar dalam FASI tingkat provinsi dan selalu mewakili DPW BKPRMI Sulawesi Selatan di tingkat nasional maka pada FASI ke - XII menargetkan juara Umum pada FASI Provinsi Sulawesi Selatan yang akan di gelar di Kabupaten Bantaeng 5 sampai 8 Juli 2024," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan