Kemah Ceria On Air 165 Pramuka Penggalang Bakal Digelar

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Menjelang pelaksanaan Kemah Ceria On Air 165 Pramuka Penggalang 2024, Kombel Lolisang, Sapaya dan Daulele (LASADA) bekerjasama Lingkar Daerah Belajar (LDB) Regional Bulukumba gelar Teknikal Meeting, berlangsung di SDN 281 Sumalaya, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu, 20 April 2024.

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Kepemimpinan Bersinar" Giat Ekpedisi Pramuka Ceria dan Perebutan Piala Bergilir LDB dan LASADA. Dibuka oleh Ketua Kwarran Kajang, H. Baharuddin Nur menyampaikan kegiatan ini merupakan momen yang sangat berarti, di mana dapat bersama-sama merayakan peran penting Pramuka dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

"Kemah ceria ini adalah wujud dari semangat kepramukaan yang mengilhami kami untuk terus mengembangkan diri, meningkatkan kemampuan, dan membangun sikap professional dalam segala aspek kehidupan," ungkapnya.

Melalui rangkaian kegiatan yang telah disiapkan tersebut H. Baharuddin berharap agar kemah kemah ceria ini dapat memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi setiap peserta. 

"Kita akan menjalani berbagai kegiatan kepramukaan yang melibatkan kerjasama, tantangan, dan pembelajaran. Dalam prosesnya, kita akan saling mendukung saling menginspirasi, dan membentuk ikatan persaudaraan yang erat di antara kita," tuturnya.

Beliau juga mengapresiasi panitia pelaksana yang telah bekerja keras dalam persiapan kegiatan ini. Menurutnya, tanpa dedikasi dan kerja keras mereka, pelaksanaan kemah ceria ini tidak akan terlaksana dengan sukses.

"Terima kasih atas perhatian dan kerjasama semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan perkemahan ini. Selamat menikmati acara, semoga kita semua mendapatkan manfaat yang berharga dan meraih kesuksesan dalam perjalanan kepramukaan kita," tutupnya.

Terpisah, Kordinator LDB Regional Bulukumba, Muhammad Dahlan menambahkan kegiatan ini untuk memperingati Hari Pendidikan tahun 2024 Perayaan ini merupakan penghormatan terhadap sejarah dan peran penting Gerakan Pramuka dalam membentuk karakter, kepemimpinan, dan keterampilan generasi moda.

"Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 2 atau 5 Mei 2024, bertempatdi Pasar Kalimporo Desa Tambangan Kecamatan Kajang Pelaksana. Peserta kegiatan ini utusan gugus depan Alum Gelang Ajar SLIS, LDB Kwraan Bulukumpa, Rilau Ale dan Gantarang," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumarniEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan