MAN 1 Apresiasi Polsek Bulukumpa Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Polsek Bulukumpa sosialisasi penerimaan anggota Polri Tahun 2024 di MAN 1 Bulukumba, yang berlangsung di Aula Madrasah akhir pekan kemarin dalam upaya memberikan informasi kepada siswa-siswi SMA tentang peluang dan persyaratan untuk bergabung dengan Polri pada tahun 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Bulukumpa, Iptu Abd Rahman Mubin, bersama dengan rombongan yang terdiri dari Ipda Nuryanto (Wakapolsek Bulukumpa), Aipda Ilyas Ardani,SH. (Ps.Panit Intelkam Polsek Bulukumpa), Aipda Husni Jaya, SE (Kanit Binmas Polsek Bulukumpa), dan Bripka Nuraeni,SH (Bhabinkamtibmas Tanete) Mereka disambut oleh Kepala Madrasah, staf dan siswa MAN 1 Bulukumba.

Kapolsek Bulukumpa, Iptu Rahman Mubin, mengajak perwakilan pelajar MAN 1 Bulukumba untuk mendiskusikan wawasan dan potensi mereka terkait profesi di kepolisian. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang tugas dan tanggung jawab di kepolisian, serta proses seleksi dan persyaratan penerimaan Polri tahun 2024.

"Penerimaan anggota Polri tahun 2024 mengedepankan prinsip Transparan Akuntabel Humanis. Kami hadir di sini untuk mendorong para pelajar di wilayah Polsek Bulukumpa untuk menjadi bagian dari anggota Polri," ungkapnya.

Persyaratan penerimaan anggota Polri tahun 2024 tetap mengacu pada prinsip-prinsip yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, termasuk kriteria kewarganegaraan, loyalitas terhadap negara, kesehatan jasmani dan rohani, serta usia minimum 18 tahun.

Kepala MAN 1 Bulukumba, Syarifuddin, mengapresiasi langkah Polsek Bulukumba dalam memberikan inspirasi dan motivasi kepada para pelajar untuk mempertimbangkan karier di kepolisian.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat memberikan inspirasi kepada para pelajar untuk berpartisipasi dalam mewujudkan cita-cita menjadi bagian dari kepolisian Indonesia. Beberapa alumni kami, dalam beberapa tahun terakhir, telah menjadi anggota Polri, yang menunjukkan bahwa persiapan yang matang dapat membawa kesuksesan dalam proses seleksi," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan